Sosialisasi Pajak Restoran Online (E-SPTPD) untuk Bendahara OPD

Apliaksi E-SPTPD adalah aplikasi pencatatan dan pelaporan pajak berbasis web yang dibangun oleh Badan PPKAD guna memberikan kemudahan dan kelancaran akses pelaporan serta penyetoran Pajak Daerah. Termasuk didalamnya adalah Pajak Restoran. Sosialisasi Pajak Restoran Online (E-SPTPD) untuk Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Januari 2018 di Ruang Rapat BBPKAD Kabupaten Kudus dan dihadiri oleh 75 Bendahara / perwakilan dari OPD yang diundang.

Dalam acara sosialisasi yang dipimpin oleh Teguh Riyanto, S.STP selaku Kepala Bidang Pendapatan, dijelaskan tentang latar belakang dibentuknya aplikasi E-SPTPD bagi Bendahara OPD. Dengan dibentuknya aplikasi E-SPTPD ini, maka pelaporan Pajak Restoran – catering yang sebelumnya Bendahara OPD harus datang ke BPPKAD maka sekarang cukup dilaporkan melalui aplikasi E-SPTPD yang dapat diakses melalui internet di komputer atau smartphone.

Selajutnya di paparkan tentang tata cara pengisian Pajak Restoran (catering) melalui login masing-masing OPD (yang telah dibagikan sebelumnya). pengisian dimulai dari pelaporan pajak, pemilihan objek pajak katering, pemilihan tarif pajak restoran  sampai dengan proses pembayaran dan pencetakan laporan.  Setelah sosiaslisasi selesai, masih dimungkinkan bagi Bendahara OPD yang mengalami kesulitan bisa dibantu pengisiannya di kantor BPPKAD Kabupaten Kudus. Dengan demikian diharapkan agar setelah mengikuti sosialisasi inipara Bendahara OPD lebih mudah dalam pelaporan maupun penyetoran Pajak restoran Рcatering.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.