Aplikasi GNP

Dalam rangka pengembangan aplikasi online, Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kudus telah membangun Apikasi GNP, yang merupakan aplikasi Gaji Non PNS untuk pengajuan dan Pembayaran Gaji Non PNS.

Aplikasi GNP bertujuan memberikan kemudahan akses informasi dan pengajuan dari Perangkat Daerah dan validasi oleh Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kudus secara online, yang prosesnya bisa langsung dicatatkan dan dilaporkan pada instansi terkait dengan cepat, tepat dan akurat.

Penggunaan Aplikasi GNP disamping bertujuan memberikan kemudahan bagi Perangkat Daerah, juga meningkatkan kerjasama Badan Pengelolaan Pendapatan, dan Keuangan Daerah dengan Bank Jateng dalam pencairannya ke rekening penerima. Dengan  sistem host to host yang telah dilaksanakan dapat dipastikan tanggal pembayaran dan penerimaan secara bersama dan tepat waktu.

Hal tersebut dapat terlaksana karena adanya  komitmen antara Perangkat Daerah, BPPKAD dan Bank Jateng, dengan kesepakatan dan beberapa ketentuan yang telah disampaikan oleh BPPKAD terkait pembayaran Gaji Non PNS, maka pembayaran Gaji Non PNS bisa dilaksanakan secara realtime.

Previous CASCADING BPPKAD

Leave Your Comment