BPPKAD Kudus Launching Inovasi SISWA IPDA dan SIMRKBMD

KUDUS – Launching Inovasi Sistem Informasi Status Wajib Pajak Daerah (SISWA IPDA) dan SIMRKBMD dilaksanakan di Kudus, Rabu (25/11). Pelaksanaan Launching oleh Bapak Eko Djumartono, SE Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah didampingi pejabat struktural setempat.
SISWA IPDA merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengintegrasikan data base pajak daerah dengan aplikasi SIPTO milik DPMPTSP. Hal ini juga merupakan salah satu hasil dari Evaluasi Capaian MCP Tahun 2020 oleh Korwil VII KPK dengan harapan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kudus.
Bapak Eko Djumartono mensimulasikan aplikasi tersebut dengan beberapa fitur diantaranya informasi wajib pajak, informasi objek pajak, konfirmasi status pajak reklame, konfirmasi status wajib pajak BPHTB dan PBB serta statistik Realisasi Pendapatan Pajak.
Untuk masyarakat yang akan mengajukan perijinan daerah (misalkan IMB, Reklame) akan terintegrasikan datanya dan bisa mendapatakan ijin tersebut setelah tidak ada tanggungan pajak PBB atau pajak reklame.
Data SISWA IPDA secara host to host real time dintegrasikan dengan aplikasi SIPTO milik DPMPTSP. Aplikasi SISWAIPDA, akan memberikan penilaian kinerja bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memberikan penilaian kepuasan atas kinerjanya. Selain itu SISWA IPDA dan SIMRKBMD juga mendukung penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE). https://siswaipda.kuduskab.go.id/

 

Previous Selamat Hari Guru Nasional

Leave Your Comment