Pemerintah Kabupaten Kudus kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Repost Pemkab Kudus
Pemerintah Kabupaten Kudus kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kantor Perwakilan Jawa Tengah. Opini WTP ini merupakan raihan kali ke sembilan tanpa jeda.
Opini WTP ini merupakan hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali kepada Bupati Kudus HM. Hartopo di Kantor Pewakilan BPK Provinsi Jawa Tengah, Semarang (Jumat, 21/05/2021).
Pada acara penyerahan opini WTP tersebut Hartopo didampingi oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Inspektur dan Kepala BPPKAD.
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2020 kepada 5 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Kabupaten Magelang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Brebes.
Sementara itu, Bupati Hartopo mengatakan bahwa capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke 9 kali telah ada ditangan Kabupaten Kudus. Untuk itu pihaknya berharap untuk dapat mempertahankan serta menambah kualitas kinerja yang lebih baik.
Hartopo juga menekankan target peningkatan nilai dari capaian WTP diatas 90% ditahun depan. Oleh karena itu, Pihaknya akan terus memacu kinerja disetiap OPD terkait.

Previous Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2021. Ayo kita BANGKIT menjadi Bangsa yang Tangguh….!!!

Leave Your Comment